Cari Blog Ini

Translate

Rabu, 27 Mei 2015

WAKTU TEDUH

Next Chapter guys hehee :D
masih dari buku PA yaaa

Waktu Teduh
Pengertian :
Waktu teduh adalah waktu yang khusus disediakan bagi Tuhan setiap hari. Sebaiknya waktu ini disediakan pada pagi hari sebelum sarapan. Disana kita bertemu dengan Tuhan, berbicara dengan-Nya dalam doa dan mendengar apa yang Ia katakan melalui Firman-Nya.

Mengapa waktu teduh perlu?
  • Teladan dari Yesus Kristus.
Dlam kitab Mrk. 1:21-37 menceritakan bagaimana Yesus menikmati persekutuan dengan Bapa-Nya. kalau Yesus, manusia yang sempurna, memerlukan waktu teduh dengan Tuhan, apalagi kita??.
  • Tuhan merindukan persekutuan dengan kita.
Ini suatu hal yang luar biasa, bahwa Pencipta langit dan bumi benar-benar menginginkan persekutuan dengan ciptaan-Nya. Tuhan lebih menginginkan persekutuan pribadi yang teratur antara Dia dengan kita.
  • Pertumbuhan Iman.
Tanpa waktu teduh yang teratur, kita tidak dapat bertumbuh dalam iman. Orang-orang saleh yang dipakai Tuhan dari abad ke abad, semuanya mempunyai waktu teduh yang teratur, misalnya Daud (Mzm. 5:4), Daniel (Dan. 6:11), Martin Luther, John Wesley, dan lain-lain.

Saran-saran praktis.
  • Sediakan waktu yang teratur setiap pagi. Sebagai permulaan mulailah 15 menit. Sesuadah kebiasaan itu tertanam, sediakan waktu yang lebih lama.
  • Cari tempat yang tenang. Hindari suara-suara yang bisa mengganggu misalnya radio, tape-recorder, dan sebagainya.
  • Tenangkan Hati dan harapkan kehadiran Tuhan.Tujuan waktu teduh adalah untuk pemenuhan kebutuhan rohani kita akan Tuhan, megisi tangki rohani kita sebelum memulai hari itu.
  • Baca Alkitab dengan mengikuti buku penuntun tertentu seperti Santapan Harian, Saat Teduh, Renungan Harian, Dian Kampus, Wasiat, dan sebagainya. Atau, renungkanlah satu bagian dari Alkitab selama satu minggu, Misalnya : Mazmur 1, 8,23,119, Matius 5-7, Yohanes 15,17, 1 Korintus 13, Ibrani 11, dan lain-lain.
  • Doakan apa yang telah kita renungkan dan serahkan diri kita kepada Tuhan untuk hari itu.
  • Tulis dalam buku khusus apa yang telah Tuhan ajarkan.

That's it guys,.
Saya juga masih dalam proses untuk terus konsisten memiliki waktu teduh dengan Tuhan,,
Yukk..bareng-bareng :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar